Kamis, 22 Februari 2018

teknik analisis dan pergerakan mata uang




Apa itu analisa teknis? Analisis teknikal adalah salah satu cara dimana investor ingin memprediksi pergerakan harga mata uang lokal. Analisis teknis menawarkan pendekatan yang berbeda kepada investor. Misalnya, analisis Fibonacci dan teori gelombang Elliott didasarkan pada teori DOW karena pasar sangat berpola. Analisis teknis berfokus pada membaca pola grafik dan percaya bahwa pergerakan harga terakhir akan kembali. Analis teknis sama sekali mengabaikan semua informasi dasar dan fokus hanya pada grafik harga. Teknisi mencari pola tertentu, seperti pola putaran kepala dan bahu atau rotasi ganda yang diketahui, lihat indikator seperti moving averages, dan cari bentuk seperti garis support atau resistance, saluran, dan pola yang lebih kabur seperti bendera atau bendera.

Dolar AS berupaya mempertahankan penguatannya terhadap beberapa mata uang mayor yang telah dicapai sejak awal pekan. Indeks Dolar AS (DXY) telah meningkat ke 89.79 saat berita ditulis pada pertengahan sesi Asia hari Rabu ini (21/Februari), dari low88.25 yang tersentuh pada tanggal 16 Februari lalu. Namun, sejumlah analis menilai rebound Dolar AS menjelang rilis Notulen FOMC ini semata short-covering, alias penutupan atas posisi Sell saja.
Dolar AS

Dolar AS naik tiga hari beruntun terhadap Yen Jepang, dari level terendah 15-bulan yang tersentuh pada hari Jumat. Pasangan mata uang USD/JPY telah mencapai +0.37% sejak pembukaan perdagangan hari ini hingga mencapai level 107.71. Namun, penguatan ini dinilai hanya merupakan reka ulang posisi trading, karena pelemahan Dolar AS dalam beberapa waktu sebelumnya dianggap sudah terlalu berlebihan.
"Ini utamanya pembersihan posisi (trading spekulatif) dalam pandangan saya," kata Tareck Horchani dari Saxo Markets Singapura, pada Reuters. Ia menilai, setelah aksi jual sebelumnya, Dolar kemungkinan akan terkonsolidasi versus Yen, dan bisa jadi ada ruang untuk beranjak lebih tinggi dalam jangka pendek. Apalagi, posisi trading Dolar AS versus mata uang negara berkembang terhitung cukup besar dan rentan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tawaran, Tanya dan Spread

Tawaran, Tanya dan Spread Semua kutipan forex dikutip dengan dua harga: tawaran dan tanya. Untuk sebagian besar, tawaran lebih rendah dari h...